Siapkan Sarapan yang Berkualitas


VIVAnews - Sarapan adalah modal bagi Anda dan keluarga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Untuk itu, makanan yang dikonsumsi saat sarapan haruslah berkualitas. Karbohidrat, protein dan serat sebaiknya selalu ada dalam sarapan.

Hal itu karena karbohidrat membuat Anda lebih bertenaga. Jika sarapan mengandung karbohidrat, maka hingga menjelang makan siang tubuh tidak lemas dan tetap bertenaga.
Selain itu, yang harus ada dalam sarapan Anda adalah protein, karena akan membuat perut merasa kenyang lebih lama, serta bisa meningkatkan konsentrasi.

Usahakan juga mengonsumsi serat saat sarapan untuk melancarkan pencernaan. Anda bisa minum jus atau makan buah-buahan segar sebelum memulai atau disela-sela aktivitas.

Kandungan vitamin dalam buah bisa meningkatkan vitalitas tubuh. Anda pun tidak mudah mudah terkena penyakit dan kulit selalu segar.


Agar sarapan tidak membosankan kombinasikanlah menunya. Menurut buku "Menu Sarapan Paraktis & Lezat Untuk Sebulan" terbitan Demedia, mengelompokkan masakan berdasarkan jenis makanan pokok bisa dilakukan agar menu sarapan lebih variatif. Misalnya roti, nasi, mi dan umbi-umbian.

Susunlah secara berurutan dan berulang menurut hari. Dimulai dari hari Senin, Selasa, Rabu dan seterusnya. Contohnya, hari Senin sarapan roti isi telur dan sayuran, lalu hari Selasa nasi goreng ati dengan sayur sawi.

Mengombinasikan menu sarapan bisa membuat anak-anak bersemangat saat sarapan. Dengan pertimbangan keseimbangan protein, karbohidrat dan serat, sarapan pun menjadi lebih berkualitas.

Link Exchange

Photobucket

Link Partner

Geovisite

  © Blogger template Ade S by dunia-blogger.blogspot.com 2008

Back to TOP