Kopi Bisa Bikin Langsing?


VIVAnews - Selama ini tidak sedikit wanita percaya kopi bisa membantu mengurangi berat badan dan dapat menekan rasa lapar, benarkah? Menurut Endokrinologis, Dr. David Carey, pakar dalam hal masalah obesitas, kopi memang bisa menekan rasa lapar. Cuma saja efeknya dalam jangka pendek dan tidak cukup lama untuk membuat penurunan berat badan yang signifikan.

Lalu, apakah kafein meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk membakar kalori? "Mungkin saja. Pasalnya, kafein bisa meningkatkan metabolisme tubuh sehingga, lebih mudah membakar kalori. Namun sekali lagi, tidak cukup untuk membuat bobot Anda menurun secara drastis," kata Dr. Carey menjelaskan.

Kafein memang bersifat diuretik, yakni membuat Anda sering-sering buang air kecil. Kehilangan cairan ini memang bisa mengurangi bobot Anda (namun bukan lemak tubuh).

Yang perlu Anda tahu, kafein adalah stimulan yang bisa meningkatkan detak jantung dan tekanan darah, serta mengganggu tidur. Kebanyakan minuman berkafein tinggi kalori, sehingga ujung-ujungnya bobot Anda bisa melambung tinggi lagi.

Apalagi jika Anda minum kopi yang ditambahkan susu, krim atau gula. Kopi jenis frappacinno, cappucino dan mocha lattes, justru akan menambahkan kalori di tubuh Anda dan membuat Anda ingin ngemil makanan manis lainnya.

Namun, selama ini belum ada studi yang membuktikan bahwa turunnya berat badan karena minum kafein yang banyak itu benar-benar signifikan atau permanen. Juga, tidak ada bukti bahwa meningkatkan asupan kafein (saja) punya efek terhadap penurunan berat badan.

Link Exchange

Photobucket

Link Partner

Geovisite

  © Blogger template Ade S by dunia-blogger.blogspot.com 2008

Back to TOP