Misteri Tanggal 8/8/8



San Fransisco - Selain kelihatan sebagai rangkaian angka cantik, tanggal 8/8/08 juga dipandang mujur hingga banyak yang mengincar untuk menjadikannya hari istimewa. Kenapa angka ini menjadi angka yang demikian spesial?

Negeri China punya alasan khusus untuk angka ini. Angka 8 diyakini membawa keberuntungan karena dekat dengan kata-kata bermakna baik.

Di China, suatu tanggal diyakini membawa kemujuran jika memuat angka yang bunyinya mirip dengan kata yang bagus artinya. Angka 8 ini salah satunya. Itu juga yang membuat Olimpiade Beijing dimulai pada pukul 8:08:08 malam pada tanggal 8/8/08 ini.

'8' Dalam bahasa Mandarin adalah 'ba' dan orang Kanton mengucapkan '8' dengan 'paat'. Kata 'ba' terdengar mirip dengan kata 'fa' dari bahasa Mandarin dan 'faat' dari bahasa Kanton. 'Fa' dan 'faat' mempunyai arti kemakmuran.

Bisa dipastikan, pada 9 September 2009 mendatang atau tanggal 9/9/09, warga China akan kembali membuat heboh. Karena, kata '9' dalam Mandarin terdengar seperti kata 'panjang umur'.

Sally Faubion, seorang numerolog profesional di San Fransisco, AS, memiliki pandangan berbeda. Dia memang meyakini angka 8 berarti uang, kekuatan, dan kemasyhuran.

Namun dia berpendapat hari ini bukanlah hari baik untuk menikah. Alasannya, 8 ditambah 8 adalah 16.

"Dan 16 adalah angka yang membawa kehilangan, kesedihan, dan kurang komunikasi," kata Faubion seperti diberitakan SFgate.com, Jumat (8/8/2008).

Anda percaya?

Link Exchange

Photobucket

Link Partner

Geovisite

  © Blogger template Ade S by dunia-blogger.blogspot.com 2008

Back to TOP